TECH NEWS

Apa itu Windows Copilot

Windows Copilot adalah asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi dalam Windows 11 untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna. Dengan bantuan Copilot, Anda dapat mendapatkan jawaban, inspirasi, dan solusi untuk pertanyaan, proyek, dan daftar tugas Anda. Copilot dapat melakukan berbagai tugas, seperti menyesuaikan pengaturan PC, merangkum konten, menjelaskan konsep, menghubungkan aplikasi, dan mengambil tindakan. Copilot juga terhubung dengan Bing Chat, asisten AI baru yang dapat membantu Anda mencari informasi dan ide dari seluruh web.

Untuk menggunakan Copilot, Anda cukup mengeklik tombol baru di taskbar atau menekan Win+O. Copilot akan muncul sebagai sidebar di sisi kanan layar dan tidak akan tertutup oleh aplikasi lain. Anda dapat mengetikkan pertanyaan atau perintah dalam bahasa alami dan Copilot akan memberikan respons yang relevan dan bermanfaat. Anda juga dapat menggunakan Copilot saat Anda bekerja online dan di aplikasi Windows Anda.

Copilot merupakan gabungan antara Microsoft Edge, Microsoft Office 365, dan GitHub. Copilot juga sudah tersedia di aplikasi buatan Microsoft lainnya, seperti Paint, Photos, Snipping Tool, Clipchamp, dan Smart App Control. Copilot dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan proyek yang kompleks dan berkolaborasi dengan mudah.

Copilot saat ini masih dalam tahap pratinjau dan akan terus dikembangkan berdasarkan umpan balik pengguna. Copilot akan diluncurkan secara terbatas pada Juni 2023 dan akan tersedia secara umum pada November 2023. Copilot adalah fitur eksklusif untuk Windows 11, jadi Anda harus memeriksa kelayakan upgrade PC Anda atau membeli PC Windows 11 baru untuk dapat menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca