ANDROIDTUTORIAL

Bagaimana cara menginstal TWRP Recovery di Xiaomi

Untuk menginstal TWRP Recovery di Xiaomi Anda, Anda perlu mengetahui beberapa hal, seperti:

  • Model dan codename perangkat Anda, misalnya Xiaomi Redmi Note 11 dengan codename spes.
  • Versi MIUI yang Anda gunakan, misalnya MIUI 13.0.5 Global Stable.
  • Status bootloader Anda, apakah sudah ter-unlock atau belum.

Jika Anda sudah mengetahui hal-hal tersebut, Anda dapat mengikuti salah satu panduan yang ada di hasil pencarian web saya. Berikut adalah ringkasan dari beberapa panduan tersebut:

  • Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi | DroidPoin: Panduan ini menggunakan ADB dan Fastboot Installer atau MiFlash untuk mem-flash file recovery image TWRP yang sesuai dengan perangkat Anda. Anda perlu mengaktifkan USB Debugging di perangkat Anda dan reboot ke mode fastboot. Anda juga perlu mengetikkan beberapa perintah di command prompt untuk mem-flash file recovery image TWRP.
  • [Update] Cara Install TWRP Xiaomi Semua Model – DroidSmile: Panduan ini juga menggunakan ADB dan Fastboot Installer atau MiFlash untuk mem-flash file recovery image TWRP yang sesuai dengan perangkat Anda. Anda perlu mengaktifkan USB Debugging di perangkat Anda dan reboot ke mode fastboot. Anda juga perlu mengetikkan beberapa perintah di command prompt untuk mem-flash file recovery image TWRP. Panduan ini juga memberikan cara untuk update TWRP official di perangkat Anda dengan menggunakan aplikasi Official TWRP App dari Google Play Store.
  • Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi Note 11: Panduan ini khusus untuk perangkat Xiaomi Redmi Note 11 dengan codename spes. Panduan ini menggunakan file boot.img dan file TWRP yang sudah dimodifikasi untuk mem-flash TWRP di perangkat Anda. Anda perlu mengaktifkan USB Debugging di perangkat Anda dan reboot ke mode fastboot. Anda juga perlu mengetikkan beberapa perintah di command prompt untuk mem-flash file boot.img dan file TWRP.

Anda dapat memilih salah satu panduan yang sesuai dengan perangkat dan preferensi Anda. Pastikan Anda mengunduh file-file yang dibutuhkan dari sumber yang terpercaya dan mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati. Jika Anda mengalami kesulitan atau pertanyaan, Anda dapat mencari bantuan di forum-forum Xiaomi atau komunitas-komunitas online lainnya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca