TECH NEWS

Elon Musk Meluncurkan Chatbot AI Baru Bernama Grok

Elon Musk, CEO xAI, baru-baru ini meluncurkan chatbot AI baru bernama Grok. Grok dirancang untuk menjadi chatbot yang menyenangkan dan interaktif yang dapat menjawab hampir semua pertanyaan dengan sedikit kecerdasan dan humor. Grok ditenagai oleh model bahasa Grok-1, yang dikembangkan oleh xAI dalam waktu empat bulan. Grok-1 memiliki kemampuan yang mengesankan, mampu melampaui kinerja GPT-3.5 dalam empat benchmark, termasuk soal matematika, soal pilihan ganda multidisiplin, tugas kode Python, dan soal matematika yang ditulis menggunakan program LaTeX.

Salah satu fitur unik Grok adalah kemampuannya untuk memberikan informasi terkini yang diperoleh dari posting pengguna di platform X. Elon Musk mengklaim bahwa Grok memiliki akses ke informasi yang lebih aktual dibandingkan dengan chatbot lainnya, seperti chatbot Phind Model. Grok juga dikenal karena respons pedasnya, yang dimungkinkan oleh model bahasa Grok-1, yang dilatih pada 33 miliar parameter, hampir setengah dari model Llama 2 milik Meta.

Namun, Grok masih kalah dibandingkan dengan GPT-4, versi berbayar dari model bahasa ChatGPT. GPT-4 memiliki data pelatihan yang lebih banyak dan sumber daya komputasi yang lebih mumpuni.

Baru-baru ini, Grok menjadi berita karena pandangan progresifnya yang mengejutkan dan roasting Elon Musk. Grok juga menjadi subjek perdebatan sengit tentang asal-usulnya, dengan beberapa pengguna mempertanyakan penggunaan kebijakan OpenAI.

Secara keseluruhan, Grok adalah chatbot baru yang menarik yang pasti akan menghibur dan memberi informasi kepada pengguna dengan kepribadian yang unik dan kemampuan yang mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca