TECH NEWS

Google Chrome kini memiliki fitur Safety Check

Google Chrome kini memiliki fitur Safety Check yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa pengaturan keamanan dan privasi browser mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah browser mereka terbaru, apakah ada ekstensi berbahaya yang terpasang, dan apakah kredensial mereka terancam keamanannya.

Fitur Safety Check ini sangat penting bagi pengguna Google Chrome karena dapat membantu mereka memastikan bahwa browser mereka aman dan terlindungi dari ancaman keamanan. Dalam era digital saat ini, keamanan dan privasi sangat penting, terutama ketika kita sering menggunakan internet untuk berbagai keperluan seperti bekerja, belajar, atau bahkan berbelanja online.

Dalam rangka menjaga keamanan dan privasi pengguna, Google Chrome secara teratur memperbarui fitur-fiturnya, termasuk Safety Check. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa pengaturan keamanan dan privasi browser mereka dengan mudah dan cepat. Dengan hanya beberapa klik, pengguna dapat memeriksa apakah browser mereka terbaru, apakah ada ekstensi berbahaya yang terpasang, dan apakah kredensial mereka terancam keamanannya.

Untuk menjalankan Safety Check, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Chrome di komputer Windows 10, Mac, Chrome OS, atau Linux Anda.
  2. Klik tombol menu tiga titik di sudut kanan atas jendela browser.
  3. Pilih Settings.
  4. Gulir ke bawah hingga menemukan bagian Safety Check.
  5. Klik opsi Check Now untuk memulai pemeriksaan.

Setelah pemeriksaan selesai, Chrome akan menampilkan pintasan untuk tindakan yang perlu Anda ambil, seperti meninjau kredensial yang terancam keamanannya. Anda juga dapat menjalankan Safety Check lagi untuk memastikan pengaturan keamanan baru Anda sudah aktif.

Selain itu, Google Chrome juga memiliki fitur Enhanced Safe Browsing yang dapat membantu pengguna melindungi diri dari situs web berbahaya dan malware. Fitur ini memungkinkan Chrome untuk memproses data browsing pengguna secara anonim dan memberikan peringatan jika pengguna mengunjungi situs web yang mencurigakan atau berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca