TECH KNOW

Mendapatkan IP Publik Indihome

Menurut hasil pencarian saya, IndiHome menggunakan IP Dinamis, yang artinya alamat IP Anda akan berubah-ubah setiap kali Anda me-restart modem IndiHome. Untuk mendapatkan IP Statis, fitur ini sudah tidak tersedia lagi di IndiHome. Namun, Anda bisa mencoba menggunakan layanan DDNS (Dynamic Domain Name Server) yang disediakan oleh situs ip-dynamic.com. Dengan layanan ini, Anda bisa mendapatkan IP Publik yang tidak berubah-ubah dengan harga terjangkau. Berikut adalah cara mendapatkan dan mengganti IP Publik IndiHome dengan menggunakan layanan DDNS:

  • Kunjungi ip-dynamic.com dan klik Register. Isi email dan password Anda, lalu buka email untuk aktivasi. Jika tidak menerima email aktivasi, lanjutkan saja.
  • Login dengan email dan password yang telah didaftarkan. Klik Tambah, lalu isikan nomor IndiHome Anda dan pilih Trial 30 hari. Klik Kirim. Pilih trial agar bisa mencoba lebih dahulu sebelum berlangganan.
  • Ikuti petunjuk yang diberikan sampai Anda mendapatkan IP Publik yang diinginkan. Anda juga bisa memilih domain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Simpan pengaturan Anda dan cek IP Publik Anda dengan mengunjungi www.whatismyip.com. Anda bisa melihat IP Publik Anda pada halaman utama.

Semoga cara ini membantu Anda mendapatkan IP Publik IndiHome yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca