OFFICETUTORIAL

Mengatasi Error There Is Insufficient Memory Or Disk Space Microsoft Office

Mengalami masalah pada word atau excel saat sedang sangat dibutuhkan bisa menjadi bencana yang sangat merugikan, dalam beberapa kasus microsoft word atau excel menampilkan pesan error “There Is Insufficient Memory Or Disk Space”

dari hasil penelusuran di beberapa forum diskusi dan media ada beberapa penyebab masalah ini:

  • File Normal.dotm rusak – File Normal.dotm yang rusak memicu pesan kesalahan ini. Kesalahan ini biasanya akan ditampilkan di Word dalam kasus-kasus di mana gaya font default tidak dapat dimuat. Dalam hal ini, Anda dapat mengatasi masalah dengan memaksa Windows untuk membuat file .dotm baru.
  • Instalasi office Rusak – Instalasi yang tidak lengkap atau berkurang (sebagai akibat dari pemindaian anti virus) juga dapat memicu pesan kesalahan khusus ini. Jika skenario ini berlaku, Anda harus dapat mengatasinya dengan memperbaiki instalasi office melalui program dan fitur.
  • Izin tidak diberikan pada folder font– Kejadian lainnya di mana kesalahan ini mungkin muncul adalah jika folder font tidak memiliki izin yang diperlukan. Dalam hal ini, Anda dapat membuat kebijakan melalui registri editor atau menggunakan serangkaian perintah powershell untuk memberikan izin yang diperlukan.
  • Cache font yang rusak– Corrupt di antara folder font dapat memicu kesalahan ini jika beberapa font yang digunakan oleh file yang anda coba buka terpengaruh. Dalam hal ini, Anda dapat mengatasi masalah dengan membuat file .bat yang mampu membersihkan cache font.
  • Add-in memicu kesalahan– Ada beberapa add-in word dan excel yang diketahui membuat masalah ini. Jika hal ini terjadi, Anda akan dapat menyelesaikan masalah dengan mengidentifikasi add-in dan menghapusnya dari daftar add-in.

Ada beberapa metode yang bisa dicoba untuk menyelesaikan masalah ini sebelum akhirnya memilih untuk menginstall ulang microsoft office yang terkadang sulit untuk dilakukan sebagian orang.

  1. Mengganti nama berkas Normal.dotm
  2. Memperbaiki Instalasi Office
  3. Membuat SaveZoneInformation policy via RegistryEditor
  4. Menghapus Add-in Word / Excel
  5. Menetapkan izin yang diperlukan
  6. Membuat ulang Cache Font di Windows 10

Jika dengan 6 metode tadi masalah tidak terselesaikan langkah terakhir adalah dengan menginstal ulang office anda.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca