OFFICETUTORIAL

Mengganti nama berkas Normal.dotm

Pergantian nama ini akan memaksa Microsoft Word / Excel untuk membuat file Normal.dotm baru saat program diluncurkan berikutnya, yang pada akhirnya akan menyelesaikan masalah.

Template Normal.dotm akan terbuka setiap kali Anda Memulai Microsoft Word – ini termasuk gaya default dan penyesuaian yang menentukan tampilan dasar dokumen. Template Normal.dotm yang rusak diketahui memicu kesalahan There Is Insufficient Memory Or Disk Space.

Berikut adalah panduan singkat mengganti nama file Normal.dotm:

  1. Pastikan tidak ada satupun aplikasi microsoft office yang dibuka.
  2. Buka file explorer dan navigasikan ke lokasi berikut: C:\Users\*Nama Pengguna*\AppData\Roaming\Microsoft\Templates
    Catatan: Jika folder AppData tidak terlihat, buka menu ribbon di bagian atas dan klik view. Kemudian, pastikan bahwa kotak hidden items dicentang. Setelah, hidden item diaktifkan, folder Appdata akan terlihat.
  3. Setelah mencapai folder Template, akses tab view di bagian atas dan pastikan bahwa kotak file name extensions dicentang.
  4. Kemudian, klik kanan pada Normal.dotm dan pilih Rename. Selanjutnya, tambahkan tulisan .old setelah ekstensi file dan simpan perubahannya. Ini akan menandakan bahwa file tersebut sudah usang, memaksa program untuk membuat versi baru dari file yang sama saat berikutnya program dibuka.
    Catatan: Mengganti nama file dengan ekstensi .old lebih baik daripada menghapusnya, terutama karena dapat kembali dan menghapus ekstensi untuk membuat file dapat digunakan lagi jika perlu.
  5. Buka program yang sebelumnya menunjukkan kesalahan dan lihat apakah masalah telah teratasi.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Gakniat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca